Cara Mengatasi Saluran Air Mampet

Posted by

Wastafel di dapur dan di kamar mandi sama-sama berpotensi menjadi cepat kotor karena keduanya dipakai setiap hari. Sisa-sisa makanan dari peralatan masak dan peralatan makan yang menempel pada dinding pipa wastafel dapur lama-kelamaan menumpuk dan menyebabkan saluran pembuangan air mampet. Demikian juga dengan wastafel kamar mandi yang berisiko tersumbat oleh rambut dan sisa aktivitas bercukur. Dampak lebih parah saluran pembuangan mampet bisa berupa luberan air kotor di dalam rumah dan bau tak sedap yang ditimbulkannya. Mengatasi saluran air tersumbat sebenarnya sederhana dan bisa dilakukan sendiri tanpa perlu membongkar sambungan pipa.

Tips: Tampung minyak dingin sisa memasak di dalam wadah atau kantong plastik terpisah, simpan di dalam lemari es selama sehari semalam hingga membeku sebelum membuangnya ke tempat sampah. Wastafel bukanlah tempat untuk membuang minyak!

Cara Mengatasi Saluran Tersumbat.

Sejumlah produk komersial dan bahan alami bisa membantu Anda mengatasi saluran pembuangan mampet secara cepat.

1. Pembersih Saluran Air Berbahan Kimia.
Berbagai produk dirancang khusus untuk melonggarkan saluran pembuangan air. Ketika dituangkan langsung ke dalam saluran yang tersumbat, pembersih dengan bahan kimia ini bekerja menghancurkan timbunan lemak dan kotoran pada dinding pipa yang menyebabkan mampet. Kandungannya juga mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap. Jika penyumbat tidak hilang setelah tuangan pertama, ulangi tanpa perlu memakai alat untuk menyodok kotoran di dalam pipa.

Baca dan ikuti aturan pakai pada kemasan produk. Saran ini tidak hanya baik diikuti demi keselamatan Anda, tetapi juga untuk menyesuaikan dengan saluran pembuangan air yang tersumbat. Cara penanganan genangan air di wastafel dapur berbeda dari cara mengatasi saluran pembuangan air di kamar mandi.

2. Pembersih Saluran Air Alami.
Dengan pertimbangan keselamatan dan lingkungan, sebagian orang lebih memilih bahan-bahan alami untuk mengatasi saluran pembuangan air mampet sebelum memakai jurus terakhir memakai produk berbahan kimia.

Metode berikut ini terbukti ampuh:
  1. Tuangkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam saluran pembuangan yang mampet. Pastikan serbuk mencapai bagian yang menyumbat di dalam pipa.
  2. Tuangkan sekiranya dua cangkir air mendidih dan diamkan selama beberapa menit.
  3. Tambahkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam pipa dan langsung ikuti dengan satu cangkir cuka.
  4. Tutup lubang wastafel. Anda akan melihat buih dan mendengar gemuruh suara reaksi bahan-bahan tersebut. Jangan panik, ini pertanda baik.
  5. Ketika buih telah hilang, tambahkan dua cangkir air mendidih.

Menghilangkan Bau Tak Sedap Saluran Pembuangan Air.

Bau tak sedap merupakan salah satu efek samping saluran pembuangan mampet. Pada sebagian besar kasus, saluran pembuangan menjadi tersumbat ketika sisa makanan atau tumpukan rambut tersangkut di tengah perjalanannya di dalam pipa. Benda-benda tersebut lama-kelamaan bercampur dengan material lain, membusuk, menjadi sarang bakteri, dan melepaskan bau tidak sedap.

Membersihkan wastafel dapur dan kamar mandi secara rutin merupakan kiat paling jitu guna menjauhkan saluran pembuangan dari timbunan kotoran yang tidak diinginkan. Seminggu sekali, manfaatkan bahan-bahan dapur seperti bubuk soda kue dan cuka untuk mengikis lemak, remah-remah makanan, dan bau di dalam pipa air kotor.

Disiplin memperlakukan wastafel juga akan menghindarkan Anda dari mimpi buruk saluran tersumbat. Wastafel bukanlah tempat sampah, jadi pikir ulang sebelum melempar segala sesuatu ke dalam lubang wastafel. Buang sisa-sisa makanan padat ke tempat sampah. Untuk wastafel kamar mandi, pertimbangkan penggunaan penyaring yang dipasang di lubang wastafel guna menghadang rambut. Apabila semua cara diatas tidak ampuh mengatasinya, silahkan menghubungi Call Center kami di nomor :

Telp : 0811 182 6622 - WA : 0852 1817 1616

Sumber : https://www.cleanipedia.com


Blog, Updated at: 20.33

1 komentar:

  1. Ayo segera bergabung bersama kami di serasiqq Agen Poker & Domino QQ Online TERBAIK dan TERPERCAYA Se-ASIA
    Nikmati promo-promo menarik dari kami ;
    -BONUS CASHBACK TERBESAR mencapai 0.5% TANPA SYARAT
    -BONUS REFERRAL 10% SEUMUR HIDUP
    -EXTRA BONUS REFERRAL 10%
    Kelebihan serasiqq :
    * Minimal Deposit sangat TERJANGKAU, Hanya Rp. 10.000,-
    * Minimal Wd Rp. 20.000,-
    * Tidak ada maksimal Withdraw (menang berapa aja pasti di bayar)
    * Jackpot hingga Ratusan JUTA rupiah
    * Proses Depo dan WD SUPER CEPAT
    * Bisa dimainkan di Android, Iphone dan Ipad
    * CS yang Ramah dan Profesional siap melayani 24jam Online
    * Dalam 1 ID dapat memainkan 7 Games : Aduq, bandarQ, Domino QQ, Poker, capsa, BandarPoker dan sakong
    * Transaksi via BCA, MANDIRI, BRI dan BNI
    * 100% TANPA ROBOT Real Player vs Player
    Mari bergabung dengan kami "serasiqq"
    Agen Poker dan Domino Terbaik dan Terpercaya
    Penasaran mau daftar ?
    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :
    - PIN BB : 22BE23ERD
    - YMail : cs_serasiqq@yahoo.com
    - LINE : serasiqq

    BalasHapus


page counter

Video

Popular Posts